Jumat, 22 Februari 2019

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Google Chrome di HP Android

Sebagai pengguna android, ada salah satu aplikasi bawaan yang ada, yaitu Google Chrome. Chrome sendiri adalah aplikasi browser terbaik saat ini, dan saya juga salah satu penggunanya. Namun, terkadang ada suatu masalah, yakni adanya notifikasi tidak penting yang kerap muncul. Untuk itu, banyak yang bertanya tentang cara menghilangkan notifikasi chrome di android.

cara menghilangkan notifikasi chrome di android

Yang membuat risih dari notifikasi tersebut adalah, terkadang muncul iklan bahkan hal-hal tak senonoh. Selain bisa menimbulkan kecurigaan bagi teman-taman, keluarga, dan kekasih, juga bisa mengganggu aktivitas, apalagi yang notifikasinya diberi nada dering atau getaran, sehingga makin repot bukan?. Untuk itu, kalian harus tahu cara menonaktifkan notifikasi google chrome di android atau laptop kalian.

Baca Juga


Kenapa Notifikasi atau Iklan tersebut Muncul?


Sebenarnya, pemberitahuan chrome tidak muncul dengan sendirinya. Tentu saja ada sebabnya, yaitu dikarenakan kalian sendiri. Biasanya, kalian memberi izin suatu situs untuk menampilkan notifikasi, jadi wajar jika ada notifikasinya yang muncul Mungkin kalian tak sadar pernah melakukan hal tersebut, sehingga malah marah-marah sendiri.

Untuk yang masih belum sadar akan kesalahannya, kami akan memperjelasnya lagi. Gambar di bawah ini adalah salah satu peringatan notifikasi yang saya dapat dari situs zippyshare.com, salah satu situs yang sering saya kunjungi. Di situ tertulis www38.zippyshare.com ingin mengirimkan notifikasi kepada anda, lalu ada dua pilihan BLOKIR dan IZINKAN. Jika ditekan blokir, maka notifikasi tidak ada, jika izinkan maka akan muncul notifikasi.

cara menghilangkan notifikasi chrome di android

Dalam kasus ini, mungkin kalian secara tak sengaja menekan izinkan. Saya juga beberapa kali tidak sengaja memencet tombol tersebut, namun saya langsung menghilangkan notifikasi chrome di hp. Sehingga, iklan-iklan membandel yang muncul bisa saya atasi dengan cepat dan mudah.

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan Chrome?


Karena hal tersebut cukup mengganggu, maka kalian wajib tahu tentang cara menonaktifkan notifikasi google chrome di hp. Dengan mengetahuinya, kalian bisa mencegah munculnya notifikasi tidak berguna. Oleh karena itu, tak perlu basa-basi lagi, berikut ini adalah cara memblokir notifikasi di google chrome android :

Baca Juga

1. Buka Google Chrome di tablet atau ponsel kalian.

2. Tekan titik tiga yang ada di pojok.

cara menghilangkan notifikasi chrome di android
3. Pilih Setelan.

4. Klik Setelan Situs.

cara menghilangkan notifikasi chrome di android

5. Pilih Notifikasi

cara menghilangkan notifikasi chrome di android

6. Di bagian Diizinkan, pasti ada situs yang kalian beri notifikasi.

cara menghilangkan notifikasi chrome di android

7. Pilih situs tersebut, misalnya www38.zippyshare.com.

8. Tekan Notifikasi.

cara menghilangkan notifikasi chrome di android

9. Pilih Blokir.

cara menghilangkan notifikasi chrome di android

10. Klik Hapus & Setel Ulang.

11. Jika muncul pop up, tekan saja Hapus & Setel Ulang lagi.

12. Selesai.

Untuk kalian yang ingin menghilangkan iklan di chrome, cara tersebut bisa kalian terapkan. Jika kalian memberi izin notifikasi pada banyak situs, maka bisa kalian blokir semua dengan cara di atas. Jika sewaktu-waktu notifikasi masih muncul walau telah menggunakan cara itu, kalian bisa menanyakan hal tersebut di kolom komentar.

Video Cara Block Notif Iklan dari Google Chrome


Jika kalian masih kesulitan mempraktekkan tutorial yang kami berikan lewat tulisan di atas, kalian bisa menonton videonya. Dengan begitu, akan terasa lebih mudah dan cepat. Namun sebelum itu, subscribe dulu channel youtube kami, Bashor Kaji, karena di situ videonya diunggah. Untuk menontonnya, kalian bisa langsung membuka Tutorial Menghilangkan Iklan dari Google Chrome di HP Android, 100% Berhasil

Bagaimana Cara Mencegah Notifikasi Muncul?


Untuk yang ingin mencegah notifikasi google chrome muncul di hp kalian, maka cara mencegahnya adalah dengan mengetahui tips dan trik di atas. Jadi, sebelum iklan muncul, kalian sudah bisa menonaktifkannya terlebih dahulu. Cara selanjutnya adalah, bila ada pop up bertuliskan seperti www38.zippyshare.com ingin mengirimkan notifikasi kepada anda kalian Tolak, Blokir, atau Deny saja biara tidak muncul notifikasi tidak penting.


Cukup sampai di sini pembahasan mengenai cara menghilangkan notifikasi chrome di android, komputer, dan pc. Semoga tutorial tersebut bisa membantu kalian menghapus iklan di chrome hp xiaomi, samsung, asus, oppo, vivo, lenovo, dll. Jika tutorial tersebut tidak berfungsi atau ada suatu hal yang belum dipahami, silahkan tanyakan saja lewat kolom komentar yang ada di bawah.

0 komentar

Posting Komentar