Kamis, 28 Februari 2019

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di HP Android

Cara menghapus riwayat pencarian di google hp android - Google Inc. adalah sebuah nama perusahaan yang saat ini bermarkas di Menlo Park, California. Salah satu teknologi yang berhasil mereka kembangkan adalah mesin pencari (search engine) yang bernama Google. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, seseorang bisa mencari apa saja dengan mudah. Untuk itu, di hp android, aplikasi Google App menjadi aplikasi yang wajib ada.

Cara menghapus riwayat pencarian di google hp android

Dengan memakai Google, apapun bisa kalian cari dengan mudah. Semua riwayat pencarian yang telah kalian tulis akan terekam secara otomatis ke dalam aplikasi tersebut. Maka dari itu, kalian juga harus tahu cara hapus history google di android agar memori tidak penuh.

Dengan menghapus riwayat penelusuran, maka kalian bisa menghilangkan apapun yang telah kalian cari lewat Google. Jadi apabila kalian pernah mencari cara repost instastory instagram di hp android menggunakan Google, maka setelah dihapus data pencariannya akan hilang. Tentunya, hal ini sangat berguna jika kalian akan menghilangkan riwayat tentang hal-hal aneh atau mesum.

Sebenarnya, ada beberapa cara menghapus keyword pencarian di google, sehingga kalian bisa memilihnya. Namun kami di sini hanya akan membagikan dua cara saja, tapi keduanya sama-sama mudah dilakukan. Bahkan bisa dilakukan dalam hitungan detik saja. Berikut ini merupakan tutorial menghapus riwayat google app hp android.

Baca Juga


Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Via Google App


Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasinya, yaitu lewat Google App. Cara ini terbilang mudah dan dapat dipastikan semua orang normal bisa melakukannya. Akan tetapi, jika memakai cara ini, maka kalian harus menghapus riwayat satu persatu, jadi tidak bisa menghapus semuanya. Namun, dengan cara menghapus history google dengan trik ini, maka kalian bisa memilah keyword mana saja yang harus dihapus.

Langsung saja, kalian bisa mempraktekkan cara tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini :

1. Buka Google App. Jika tidak tahu, buka saja aplikasi dengan logo G warna-warni dan biasanya dinamai Google.

Cara menghapus riwayat pencarian di google hp android

2. Jika sudah, tekan kotak yang biasa digunakan untuk menulis kata kunci.

3. Maka akan muncul beberapa kata kunci yang sebelumnya pernah kalian cari.

4. Tekan lama keyword yang bakal dihapus.

5. Maka muncul peringatan Hapus Penelusuran ini dari histori?, tekan saja Hapus.

Cara menghapus riwayat pencarian di google hp android

6. Maka kata kunci sudah menghilang dari perangkat.

7. Untuk menghapus kata kunci lagi, ulangi cara di atas.

Cara menghapus histori google lewat Google App memang harus dilakukan satu persatu, jadi agak merepotkan. Untuk menghapus riwayat pencarian dengan lebih cepat, praktis, dan bisa dilakukan untuk menghapus semua riwayat, maka lakukanlah cara kedua.

Baca Juga

Cara Menghapus Histori Penelusuran di Google Lewat MyActivity


Dengan menggunakan MyActivity, maka kalian bisa menghapus semua riwayat pencarian yang tersimpan di dalam ponsel. Untuk memakai cara yang satu ini, maka kalian bisa melakukannya dengan browser, entah itu Chrome atau yang lain. Namun akan sangat kami sarankan jika menggunakan Google Chrome. Berikut di bawah ini ialah langkah-langkah menghapus riwayat pencarian di google dengan membuka MyActivity :

1. Buka browser, kami merekomendasikan Chrome.

2. Kunjungi https://myactivity.google.com/myactivity dengan cara menyalin url tersebut atau dengan langsung meng-klik url-nya.

3. Setelah masuk, tekan titik tiga di pojok.

Cara menghapus riwayat pencarian di google hp android

4. Pilih Hapus Aktivitas Menurut.

Cara menghapus riwayat pencarian di google hp android

5. Lakukan penyetelan Hari. Hapus Menurut Tanggal bisa diisi hari ini jika ingin menghapus riwayat di haru tersebut. Bisa juga dengan memilih Kemarin, 7 Hari, 30 Hari, bahkan Semua.

6. Untuk kolom di bawahnya, pilih saja Penelusuran. Jika ingin menghapus semua riwayat, entah dari chrome, play store, dll, pilih Semua Produk.

Cara menghapus riwayat pencarian di google hp android

7. Tekan Hapus.

8. Jika muncul peringatan pop-up, tekan Hapus lagi.

Cara menghapus riwayat pencarian di google hp android

Dengan menggunakan cara di atas, kalian tidak hanya bisa menghapus riwayat penelusuran google baik gambar maupun video, namun juga bisa menghapus riwayat chrome, youtube, playstore, maps, dan lain-lain. Untuk melakukannya, ganti saja cara nomor 6 dengan riwayat lain yang ingin kalian hapus. Cara ini tergolong sangat mudah dan cepat, bahkan bisa menghapus riwayat dalam kurun waktu berhari-hari, hingga bertahun-tahun.


Kedua cara menghapus riwayat pencarian di google hp android di atas bisa dilakukan di semua hp android, baik di handphone samsung, vivo, asus, xiaomi, oppo, atau hp yang lain. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat bagi kalian. Jika masih bingung, langsung saja tanyakan lewat kolom komentar yang kami sediakan di bawah.

0 komentar

Posting Komentar