Sabtu, 19 Januari 2019

Cara Minimize Youtube di Android Sambil Buka Aplikasi Lain

Menonton video atau mendengarkan lagu dari Youtube memang terasa lebih menyenangkan. Video dan lagu yang diunggah disana adalah yang paling lengkap saat ini, sehingga semua kategori masuk di Youtube. Untuk menontonnya, kalian wajib membuka aplikasi youtube atau mengunjungi alamat youtube.com di browser, sehingga jika kalian balas wa, buka fb, dan lain-lain harus menutup youtube. Berangkat dari situ, banyak yang bertanya bagaimana cara memutar video youtube di backgroung android?

cara menonton youtube di background android

Untuk menonton youtube di latar belakang android caranya sangatlah gampang. Ada yang menggunakan aplikasi khusus, ada juga yang tanpa aplikasi sehingga lebih mudah. Dengan mengetahui cara minimize youtube di android, maka kalian tak perlu menutup aplikasi youtube saat ingin membalas pesan atau melakukan aktivitas lain. Bahkan, saat layar mati sekalipun, video youtube tetap masih bisa diputar, sangat cocok bagi yang ingin mendengarkan lagu.

Sebenarnya, ada berbagai cara membuka youtube di latar belakang, sehingga kalian bisa memilih cara yang paling mudah. Untuk mempersingkat waktu, kalian bisa memilih menu yang ada di bawah ini. Ada berbagai pilihan cara untuk melakukannya, yaitu sebagai berikut :

Cara Putar Video Youtube di Background dengan Google Chrome


Salah satu browser terbaik yang bisa dijadikan alat untuk streaming adalah Google Chrome. Dengan menggunakan aplikasi bawaan android ini, kalian bisa me-minimize youtube di android tanpa aplikasi lagi. Sehingga bisa lebih mudah dan praktis. Untuk melakukannya adalah, sebagai berikut :

1. Buka Google Chrome. Aplikasi ini sudah bawaan android, jadi tak perlu menginstall lagi. Namun jika ingin mendapat versi terbarui, silahkan perbarui aplikasinya via playstore.

2. Setelah terbuka, tekan gambar Titik Tiga yang ada di pojok.

3. Centang Situs Desktop.

cara menonton youtube di background android

4. Setelah tercentang, silahkan buka youtube dengan cara menekan Telusuri atau ketik alamat web, lalu ketikkan www.youtube.com.

cara menonton youtube di background android

5. Silahkan cari video yang ingin kalian putar atau dengarkan.

6. Setelah ditemukan, klik atau putar sampai videonya berjalan.

cara menonton youtube di background android

7. Silahkan tekan tombol home atau minimize smartphone kalian.

8. Maka videonya tidak lagi berputar, untuk memutarnya kembali, silahkan buka notifikasi bar.

9. Tekan tombol Play/Pause untuk memutar atau menghentikkan video.

cara menonton youtube di background android

Cara streaming youtube di latar belakang tersebut lebih baik digunakan untuk mendengarkan lagu. Sebab, yang keluar hanyalah suara, bukan video. Cara ini juga bisa kalian lakukan saat menggunakan browser lain, salah satunya Firefox.

Cara Minimize Youtube di Android Menggunakan Audio Pocket


Bagi yang ingin tahu cara menonton video youtube sambil membuka aplikasi lain, maka caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Audio Pocket. aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan secara gratis di playstore dengan ukuran tidak sampai 5 mb. Untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

1. Download aplikasi Audio Pocket. Untuk yang ingin mengunduhnya, silahkan kunjungi Playstore: AudioPocket

2. Setelah terpasang, kalian bisa langsung buka aplikasi youtube.

3. Cari dan pilih video yang ingin di-minimize.

4. Tekan Bagi atau Share

cara menonton youtube di background android

5. Cari dan pilih Audio Pocket

cara menonton youtube di background android

6. Maka secara otomatis kalian keluar dari Youtube dan masuk ke aplikasi Audio Pocket. Tunggu saja loading sampai selesai, nanti video akan berjalan dengan sendirinya.

cara menonton youtube di background android

7. Jika sudah, kalian tinggal minimize aplikasi Audio Pocket dan bisa membuka aplikasi lain.

8. Jika gambarnya terlalu kecil, kalian bisa memperbesarnya dengan menekan videonya.

cara menonton youtube di background android

9. Jika ingin memperkecil, tekan saja tombol minimize yang ada di pojok atas.

Dengan menggunakan aplikasi Audio Pocket, kalian juga bisa menonton video youtube mix di background android. Bahkan bisa di atur sesuka hati, entah mau video selanjutnya atau sebelumnya.

Cara Membuka Video Youtube di Latar Belakang dengan Aplikasi App Minimizer


App minimizer for youtube telah banyak bertebaran di Playstore. Kalian bisa memilih aplikasi mana yang ingin diinstall. Secara fungsi, pastinya sama, begitu pula dengan cara penggunaan. Agar tak bingung, berikut merupakan aplikasi youtube minimize apk dan cara pakainya :

1. Download aplikasi youtube minimize di Playstore. Cari saja dengan kata kunci Youtube app minimizer, maka akn muncul beberapa aplikasi, pilih saja yang sesuai selera. Untuk contoh, saya pakai YT Mini, untuk yang ingin download, kunjungi Playstore: Minimize for Youtube play in background

2. Buka aplikasinya.

3. Cari video yang ingin kalian putar.

cara menonton youtube di background android

4. Setelah ketemu, kalian tinggal tekan videonya sampai berputar.

5. Tekan home atau minimize aplikasi Youtube App Minimizernya. Maka dengan otomatis video youtube berjalan di latar belakang.

cara menonton youtube di background android

Dengan aplikasi Youtube App Minimizer, maka kalian bisa lebih mudah dalam mencari video. Sehingga tak perlu lagi buka aplikasi youtube lalu menekan tombol bagi seperti Audio Pocket. Namun kekurangan aplikasi ini adalah, leih besar dari audio pocket, walau tidak terpaut jauh, dan masiih tetap di bawah 10 mb.

Cara Memutar Video Youtube dengan Layar Mati di Android


Salah satu aplikasi pemutar video youtube di background bahkan di saat layar mati sekalipun adalah Y Music. Aplikasi tersebut merupakan buatan salah satu user forum XDA-Developers, salah satu forum paling terkenal di kalangan user android. Aplikasi Y Music sendiri merupakan aplikasi serba bisa, karena selain untuk mendengarkan musik dan memutar youtube saat layar mati, juga bisa digunakan untuk Download video youtube di android berbentuk mp3. Jadi video tersebut akan langsung terkonversi menjadi mp3.

Namun yang dibahas kali ini adalah cara minimize youtube di smartphone dengan Y Music. Untuk tutorial dan tips lengkapnya, silahkan baca pembahasan di bawah ini :

1. Download aplikasi Y Music. Untuk menghargai kreatornya, silahkan buka halaman XDA-Developernya di Download Y Music. Kalian bisa pilih Uptodown nantinya jika ingin download.

2. Setelah diunduh, kalian bisa langsung buka aplikasi youtube.

3. Cari lalu putar video yang ingin kalian putar di background.

4. Sama seperti cara nomor dua, tekan Bagi atau Share.

cara menonton youtube di background android

5. Pilih logo Y Music yang ada tulisan Putar. Jika ingin mengunduhnya, pilih saja yang Unduh Mp3 atau M4A.

cara menonton youtube di background android

6. Maka akan muncul pop up bewarna putih, pilih saja Putar.

cara menonton youtube di background android

7. Minimize aplikasi Youtube. Maka dengan otomatis, video tersebut bisa berputar di background kalian.

8. Apabila tidak berputar, silahkan buka dulu aplikasi Y Music-nya, maka lagu akan berputar dengan sendirinya. silahkan kalian minimize dengan menekan home.

Cara menonton youtube dengan layar mati ini hanya memutar suara saja. Jadi akan sangat cocok untuk memutar lagu. Walapun begitu, aplikasi ini sangat cocok dipakai untuk kalian yang suka mendengarkan musik dari youtube. Selain lebih hemat kuota, juga bisa lebih hemat daya karena layar mati sekalipun lagu tetap berputar.

Dengan cara streaming video youtube sambil main game, browsing, dan chatiing di atas, maka diharapkan banyak orang terbantu. Sebenarnya masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang bisa membuat kalian menonton youtube di latar belakang. Kalian hanya tinggal mencarinya di play store dengan kata kunci youtube minimizer atau kata kunci lain yang mirip. Carilah aplikasi terbaik yang cocok dengan selera kalian.

Tutorial Menonton Youtube di Latar Belakang di Youtube


Jika kalian masih bingung mengenai cara minimize video youtube di hp android, maka kalian bisa menonton tutorialnya di Youtube. Untuk itu, silahkan subscribe channel Bashor Kaji untuk mendapatkan tutorial android terbaru. Untuk video tentang minimize youtube, kalian bisa menontonnya dengan klik link Cara Minimize Youtube di HP Android. Semoga video tersebut bisa membantu kalian, jika perlu subscribe channelnya ya.



Bagi yang ingin bertanya seputar cara minimize youtube di samsung, xiaomi, dan iphone tersebut, silahkan tanyakan di komentar. Jika kami bisa membantu, maka akan kami bantu.

1 komentar:

  1. Informasinya bermanfaat banget gan, gue coba di hape Samsung ah.
    Siapa tau bisa.. Heheheh

    BalasHapus