Kamis, 10 Januari 2019

Cara Termudah Mengganti Tampilan Tema Keyboard Android

Cara mengganti tampilan keyboard android sebenarnya adalah hal yang sangat mudah. Akan tetapi banyak orang yang masih belum bisa mengubahnya, bahkan bertanya-tanya kepada teman dan Google. Orang-orang ingin mengganti keyboard dengan foto sendiri bertujuan untuk mempercantik tampilan agar lebih menarik. Selain itu, dengan tampilan keyoard yang cantik, semangat mengetik akan lebih meningkat.

cara mengganti keyboard android

Untuk mengubah papan ketik android sendiri diperlukan sebuah aplikasi, entah aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga yang sudah ada di play store. Namun yang sangat saya sarankan adalah menggunakan aplikasi dari play store, karena lebih mudah dan banyak pilihan. Dengan aplikasi ganti tema keyboard, maka akan ada pilihan ganti gambar, gahnti kecerahan, ganti ukuran, dan pilihan-pilihan lain. Aplikasinya sendiri ada banyak, bahkan ada puluhan yang telah tersebar di Play Store, pilih saja sendiri sesuai dengan keinginan.

Agar anda tak salah pilih aplikasi untuk mengubah gambar keyboard, maka kami akan memberikan beberapa rekomendasi. Untuk memilihnya silahkan pergi menuju Kumpulan Aplikasi Keyboard Android Terbaik yang telah kami pilih. Namun jika masih bingung memilihnya, maka yang paling disarankan adalah GBoard atau Google Keyboard. Ada banyak kelebihan dari aplikasi untuk mengganti theme android tersebut, selain buatan asli Google, juga banyak sekali fitur yang diberikan.

GBoard adalah aplikasi keyboard terbaik saat ini karena juga bisa untuk mengganti bahasa dari Indonesia ke Arab, Korea, dan bahasa-bahasa lain. Jadi selain bisa mengganti tampilan papan ketik pada android, GBoard juga bisa mengganti bahasa. Akan sangat cocok bagi mereka yang sok bicara Arab atau yang ingin sok bahasa Korea. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah cara mengganti keyboard dengan foto pacar, anime, atau diri sendiri dengan menggunakan GBoard :


Cara Mengganti atau Mengubah Tampilan Tema Keyboard Android dengan Foto Sendiri Semua Tipe


1. Pertama, download dulu aplikasi keyboardnya, entah GBoard atau aplikasi yang lain terserah. Namun yang kami sarankan adalah GBoard. Untuk mendownload GBoard bisa dengan mendownloadnya di Play Store: GBoard.

2. Setelah aplikasinya terdownload, langsung saja buka aplikasinya.

3. Maka Anda akan mendapat perintah untuk menjadikan GBoard sebagai aplikasi default. Ikuti saja setiap perintah yang diberikan, dan selalu pilih GBoard.

4. Setelah semua perintah terlaksana, sekarang waktunya untuk ganti tema keyboard samsung atau hp lain dengan cara menekan 'Tema'.

cara mengganti keyboard android

5. Kemudian, pilih kotak yang bergambar '+' di bawah kata Khusus.

cara mengganti keyboard android

6. Pilih lokasi foto atau gambar yang ingin dipasang pada keyboard, jika ingin melihat semua gambar, pilih saja 'Galeri'.

cara mengganti keyboard android

7. Maka akan muncul aneka gambar, silahkan pilih gambar mana yang ingin dijadikan tema keyboard xiaomi atau hp Anda yang lain.

cara mengganti keyboard android

8. Setelah pemilihan gambar selesai, Anda bisa mengatur skala temanya. Anda tinggal menggesernya sesuai dengan keinginan, lalu tekan 'Berikutnya'.

cara mengganti keyboard android

9. Atur kecerahan keyboard sesuai dengan selera, lalu tekan 'Selesai'.

cara mengganti keyboard android

10. Terakhir, Anda tinggal menekan tombol 'Terapkan', maka akan otomatis tema keyboard telah berubah.

cara mengganti keyboard android

11. Untuk membuktikannya, langsung saja gunakan keyboard Anda di Whatsapp, Pesan, atau aplikasi lain. Hasilnya adalah, papan ketik berubah dengan foto sendiri.

cara mengganti keyboard android

Cara mengganti papan ketik xiaomi, samsung, oppo, vivo, dan merk hp lain serupa dengan cara di atas. Hanya dengan menggunakan GBoard, maka hasilnya keyboard akan berubah sesuai keinginan. Jika ingin mengganti bahasa, maka caranya hanya dengan menekan tombol Bahasa, lalu pilih bahasa apa yang ingin diterapkan. Itu adalah fitur lain dari GBoard dan aplikasi keyboard lain. Bagi yang masih bingung cara mengganti keyboard android, silahkan tanyakan di komentar ya.

0 komentar

Posting Komentar