Kamis, 10 Januari 2019

Cara Termudah Mengembalikan Keyboard Android Seperti Semula

Keyboard bawaan android memang memiliki fitur yang tidak selengkap dengan aplikasi-aplikasi keyboard di Paly Store. Akan tetapi, karena kenyamanannya dan sudah terbiasa memakainya, orang-orang enggan untuk menggantinya. Namun ada kalanya, saat orang ganti keyboard tidak tahu cara mengembalikan keyboard android seperti semula. Hal tersebut tentu akan sangat membingungkan bagi mereka yang tidak tahu tentang ponsel.

cara mengembalikan keyboard android seperti semula

Orang-orang yang ingin mengembalikan kembali keyboard seperti dulu biasanya telah menginstall aplikasi keyboard lain. Ada banyak sekali aplikasi papan ketik yang tersebar di dunia ini, jika ingin melihatnya, kunjungi saja Kumpulan Aplikasi Keyboard Android Terbaik Paling Ringan. Disana ada puluhan papan ketik yang bisa diinstall untuk mempercantik tampilan keybooard. Namun jika kurang suka, dan ingin mengembalikannya ke awal, maka caranya ada di bawah ini.

Cara Mengembalikan Keyboard Samsung Seperti Semula


1. Pertama-tama, Buka Pengaturan atau Setting.

2. Kemudian cari dan pilih Bahasa dan Masukan.

cara mengembalikan keyboard android seperti semula

3. Tekan Keyboard Default.

cara mengembalikan keyboard android seperti semula

4. Pilih Papan Tombol Samsung, jika ponselnya Samsung. Jika ponsel lain, maka bisa memilih jenis keyboard yang lain, silahkan dicari sendiri papn ketik yang tepat.

cara mengembalikan keyboard android seperti semula

5. Maka, keyboard bawaan hp telah kembali. Silahkan langsung dicoba di aplikasi Pesa, Whatsapp, Facebook, dan lain-lain jika ingin membuktikannya.

cara mengembalikan keyboard android seperti semula

Settingan cara memperbaiki papan ketik android di atas bisa dipraktekkan pada semua hp, khususnya Samsung. Namun juga bisa diterapkan pada hp-hp lain, karena di atas adalah cara mengembalikan keybord xiaomi, oppo, dan vivo seperti semula. Akan tetapi jika cara di atas gagal, berarti papan ketik pada hp Anda telah hilang, entah sengaja ter-uninstall atau karena faktor-faktor lain. Jika hal itu terjadi, cara mengatsinya hanyalah dengan mendownload aplikasi keyboard yang ada di Play Store, salah satunya adalah GBoard. Setelah aplikasi tersebut terpasang, maka otomatis papan ketik akan kembali seperti semula. Itu adalah cara mengembalikan keyboard hp android yang hilang.

Apabila cara mengembalikan keyboard hp android seperti semula di atas masih kurang dipahami, silahkan tanyakan pada komentar. Cara di atas memang saya ambil dari hp Samsung saya, jadi jika ada yang menggunakan hp lain dan bingung, tanyakan saja. Jika saya bisa membantu, maka dengan senang hati akan dibantu.

0 komentar

Posting Komentar