Selasa, 26 Maret 2019

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Iphone Sepenuhnya Tanpa Root

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Iphone - Iphone merupakan ponsel kelas premium yang diproduksi oleh perusahaan Apple. Dengan harga puluhan juta rupiah, kalian hanya bisa mendapatkan satu ponsel Iphone, khususnya yang Iphone X dan XS. Untuk Iphone XS sendiri sudah menggunakan IOS 12, sehingga tampilannya makin enak dipandang.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

Hal tersebut memunculkan kecemburuan bagi beberapa pengguna android, sehingga mereka ingin mengubah tampilan hp menjadi iphone. Sebenarnya hal tersebut sangat mudah dilakukan, sebab saat ini sudah muncul aneka aplikasi dan launcher yang membuat tampilan bisa mirip IOS 12. Laucher-launcher tersebut bisa mengubah tampilan hp samsung, xiaomi, oppo, vivo, lenovo, asus, dan lain-lain menyerupai iphone.

Jika kalian ingin mengganti tampilan android mirip iphone sepenuhnya maka memerlukan banyak aplikasi. Karena akan ada aplikasi launcher, lock screen, pesan, keyboard, dan aplikasi-aplikais lain. Namun jika kalian ngotot memaksakannya, ya kami tidak bisa melarangnya.

Untuk itu kami di sini akan sedikit berbagai kepada kalian semua tentang cara merubah tampilan android seperti Iphone tanpa root. Cara ini akan bisa dipakai oleh hampir semua hp android, sebab caranya bisa dilakukan walau ponsel no root. Tak perlu basa-basi lagi, sekarang ayo kita lanjut ke langkah-langkahnya.

Baca Juga


Mengganti Tema Android Menjadi Iphone


Cara pertama adalah dengan mengubah keseluruhan tampilan menjadi mirip iphone. Mulai dari icon, menu, widget, dan lain-lain akan diubah semuanya. Caranya sendiri cukup mudah, sebab kita akan memakai launcher yang bisa ditemukan dengan mudah di Play Store. Berikut adalah langkah-langkah merubah tema android menjadi mirip iphone :

1. Download dan install Launcher IOS 12 di Play Store. Kalian pilih saja launcher yang menurut kalian bagus, tapi kami menyarankan yang buatan LuuTinh Developer.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

2. Jika sudah terinstall, tekan saja Home, atau minimize. Maka akan ada pilihan launcher, kalian pilih saja Launcher IOS 12.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

3. Maka tampilan android kalian sudah berubah seperti IPhone.

4. Jika saat menekan Home tidak ada pilihan launcher, kalian bisa mengganti launcher secara manual. Caranya, masuk ke Settings > Home > Pilih Launcher IOS 12. Jika tidak ada pilihan itu, buka Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi Default > Depan/Home > PilihLauncher IOS 12. Jika masih tidak ada, coba buka Pengaturan > Manajer Aplikasi > Pilih Titik Tiga > Layar Depan > Pilih Launcher IOS 12.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

Dengan memakai launcher, maka tampilan menu kalian bisa berubah mirip iphone dalam sekejap. Tidak hanya launcher ios 12, launcher-launcher lain yang ada juga bisa merubah tampilan hp kalian menjadi bermacam-macam. Jika ingin tahu apa saja launcher terbaik tahun ini, bukalah Aplikasi Launcher Tanpa Iklan yang Paling Keren dan Bisa Dikostumisasi.

Baca Juga

Membuat Control Center di Android


Salah satu yang identik dengan IOS 12 dan Iphone adalah adanya control center. Apa itu pusat kontrol? Dia adalah menu yang muncul saat kalian melakukan swipe up. Di sana ada banyak menu, seperti senter, pengatur volume, pengatur kecerahan, editor pemutar musik, dan lain-lain. Untuk memasangnya di android, lakukan langkah-langkah di bawah ini :

1. Download dan Install Control Center IOS 12.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

2. Buka aplikasinya.

3. Aktifkan panel on/off.

4. Selesai, Control Center sudah terpasang.

5. Tandanya adalah, di bagian bawah layar akan ada sebuah garis, kalian swipe up saja garis tersebut jika ingin memunculkan control center.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

Jika ingin mengubah tampilan android seperti iphone sepenuhnya, maka kalian wajib menginstall control center. Control center sendiri adalah ciri khas iphone, jadi jika tidak terinstall aplikasi ini maka akan ada yang kurang rasanya.

Memasang Assistive Touch di Android


Salah satu hal yang identik dengan Iphone adalah adanya Assistive Touch. Tombol bantu tersebut menyimpan banyak menu dan perintah yang bisa memudahkan kalian dalam mengoperasikan ponsel. Untuk memasangnya cukup mudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Download dan Install Assistive Touch.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

2. Buka aplikasinya.

3. Aktifkan Panel on/off.

4. Selesai.

5. Jika berhasil, akan ada titik hitam. Kalian tekan saja titik itu, pasti akan ada menu-menu tertentu.

Sama halnya dengan Control Center, Assistive Touch sudah seperti bagian dari iphone, jadi jika ingin mirip 100%, tak ada salahnya untuk dipasang. Jika mengganggu atau kurang suka, maka bisa dihapus saja.

Baca Juga

Install Lock Screen IOS 12 di Android


Biar tambah mirip semirip-miripnya, kalian bisa memasang kunci layar IOS 12. Selain bisa membuat tampilan lock screen mirip iphone, juga bisa membuat tampilannya makin keren. Untuk memasangnya kalian bisa mengikuti panduan di bawah ini :

1. Download dan Install Lock Screen IOS 12.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

2. Tekan Enable Lock Screen.

3. Saat meminta akses notifikasi, conteng saja Lockscreen IOS 12.

4. Nah, sekarang tampilan kunci telepon kalian sudah mirip iphone.

Cara mengubah tampilan android menjadi iphone

Kalian juga bisa melakukan kustomisasi dengan menggunakan aplikasi lock screnn tersebut, sehingga bisa membuat tampilannya makin indah dan sesuai selera.

Pasang Aplikasi Lain


Jika kalian ingin tampilan android kalian benar-benar mirip seutuhnya dengan iphone, kalian pasang saja keyboard iphone. Carilah keyboard IOS 12, lalu terapkan ke hp android masing-masing. Kalian juga bisa menginstall aplikasi pesan IOS 12, sehingga tampilannya bisa benar-benar serupa.

Baca Juga

Video Mengubah Tampilan Android Mirip Iphone


Biar kalian makin paham dengan penjelasan kami, kami sengaja membuat sebuah video untuk kalian. Video tersebut berisi tutorial lengkap tentang bagaimana cara mengubah tampilan di hp android mirip ios iphone xs max. Untuk melihatnya, silahkan kalian klik link di bawah ya.


Cukup sampai di sini penjelasan kami mengenai cara mengubah tampilan hp android mejadi OS 12 IPhone. Jika kalian masih kebingungan silahkan tanyakan saja di komentar. Kalian juga bisa menonton video tentang proses merubah android menjadi iphone di Youtube. Kalian subscribe saja Bashor Kaji biar bisa melihat tutorial android lain dari kami.

0 komentar

Posting Komentar