Kamis, 08 Oktober 2020

Cara Mengganti Notifikasi Bar HP Android Menjadi Lebih Keren dan Menarik

Cara Mengubah Notifikasi Bar Android Jadi Lebih Keren - Selama menggunakan ponsel Android, kalian pasti sering melihat notifikasi bar. Dia adalah tempat menumpuknya berbagai notifikasi yang datang dari berbagai aplikasi. Biasanya sih, untuk menampilkannya kalian hanya perlu menarik bagian atas hp kalian ke bawah, nantinya bakal muncul bar yang berisi berbagai pemberitahuan.


Karena memiliki intensitas pemakaian yang sangat tinggi, maka tak jarang kalian bosan dengan tampilannya yang begitu-begitu saja. Oleh karenanya, kami akan merekomendasikan Aplikasi Notification Bar terbaik yang gratis agar tampilan bar notifikasinya makin menarik. Tak cuma sanggup mempercantik, kalian juga bisa mengkustom tampilannya sesuka hati, yang pastinya tidak akan membuat kalian bosan.

Untuk mempercantik tampilan notification bar hp android, kalian bisa membaca tutorial ini hingga selesai. Namun jika kurang paham, maka kami punya alternatif yang cocok, yakni dengan menonton videnya ke channel Youtube kami. Untuk itu, langsung saja praktekkan tutorial ini dengan memilih menu yang ada di bawah ini :



Cara Mengubah Bar Pemberitahuan HP dengan Aplikasi


Cara yang bisa dilakukan untuk mengubah menu notifikasi sebenarnya sangatlah mudah. Sebab, kalian hanya memerlukan sebuah aplikasi yang di dalamnya punya fitur sangat banyak. Berkat hal itu, proses yang diibutuhkan untuk memodifikasi menu bar ini akan lebih cepat dan mudah. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah urutan tutorial mengganti notifikasi bar agar lebih cantik :

1. Download Aplikasi Power Shade terlebih dahulu. Bisa didownload dengan menekan link tersebut atau dengan mendownloadnya lewat Play Store.

2. Jika sudah diunduh aplikasinya, buka aplikasinya.

3. Beri izin pada perintah yang dibutuhkan, seperti Dual SIM, Accesbility, dan Notifications. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya, sesuai yang ada di aplikasi Power Shade tersebut.

4. Pastikan Running-nya hidup. Jika mati, kalian bisa menghidupkannya dengan cara menekan tombol tersebut.

5. Di dalam aplikasi tersebut, terdapat berbagai menu, silahkan setting sesuai keinginan.

Baca Juga

6. Sedikit informasi, menu Layout adalah menu yang mengatur tampilan bar notifikasi. Di sana Anda bisa mengatur jumlah grid, tampilan grid (bundar, kotak, atau bentuk lain), menampilkan/menonaktifkan berbagai icon, dan menu-menu lain yang berhubungan dengan layout.

7. Untuk Colours, pasti sudah banyak yang tahu, yakni tempat dimana Anda mengatur warna icon, background notifikasi, dan berbagai pewarnaan lainnya.

8. Menu-menu lainnya tidaklah terlalu penting, jadi kalian bisa memahaminya sendiri.

Setelah kalian mengatur tampilan notifikasi bar dengan Power Shade, maka secara otomatis tampilan bar langusng berubah. Pastikan saja, tombol running sudah menyala jika kalian ingin mengganti secara terus menerus.

Cara Mengubah Notification Bar Sepeti Semula


Bila Anda ingin mengubah notifikasi bar menjadi seperti semula, caranya sangatlah gampang. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, dua diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Hapus aplikasinya, sehingga tampilan yang sudah diatur akan hilang.

2. Matikan menu Running yang terdapat di dalam aplikasi tersebut.

Kedua cara tersebut bisa dipilih salah satunya sesuai selera. Kalau saya sendiri, lebih senang mematikan Running, sebab sewaktu-waktu bisa diaktifkan lagi jika kita ingin mengubah notifikasi bar hp android yang kita miliki. Namun jika sudah tidak digunakan, lebih baik hapus saja aplikasi tersebut.

Video Mengganti Notifikasi Bar Android Agar Lebih Menarik


Bila pembahasan yang kami berikan di atas sulit untuk dipahami, maka lebih baik kalian menyaksikan video yang sudah saya buat. Anda bisa mempraktekkan tutorial mengganti notification bar ini pada semua hp yang ada, baik samsung, xiaomi, oppo, vivo, asus,sony, dan merek lainnya. Video tersebut sudah di upload di Youtube, sehingga bisa ditonton secara gratis. Untuk yang ingin menontonnya, bisa dilakukan dengan menekan tombol yang ada di bawah ini :



Baca Juga

Jangan lupa setelah menontonnya, subscribe Channel Bashor Kaji dan berikan like maupun komentar pada video tersebut. Jika ada pertanyaan, kalian juga bisa menanyakannya secara langsung di channel youtube saya atau lewat komenter di blog ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar